Berita

Kunjungi Bupati Bolmut, Idrus Sampaikan Program Sertifikasi Halal

Selasa, 22 Agustus 2023 13:14 WIB
  • Share this on:

Boroko - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Idrus Sante melakukan pertemuan dengan Bupati Bolmut, H.  Depri Pontoh. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja Bupati, Selasa (22/8/23).

Dihadapan Bupati, Kakan Idrus menjelaskan tentang program Pemerintah dalam hal ini Kemenag, terkait dengan upaya sertifikasi halal yang dilakukan terhadap pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK).

Program ini sifatnya nasional, namun khusus di Kabupaten Bolmut, Kepala Kantor menjadikan program ini sebagai aksi perubahan dalam Pelatihan Kepemimpinan Adminstrator (PKA) Tahun 2023, sebagai langkah percepatan pemerintah ditingkat Kabupaten/Kota untuk melakukan pensertifikatan kepada pelaku usaha, terlebih kepada pelaku usaha olahan makanan dan minuman.

Idrus mengangkat program ini dengan judul “Optimalisasi Sertifikasi Halal Pada Pelaku Usaha Olahan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara”, yang rencananya akan diseminarkan pada September mendatang.

“melalui aksi ini pak Bupati, kami pihak Kemenag melakukan upaya agar semua pelaku usaha di Kabupaten Bolmut ini bisa mendapatkan sertifikat halal”, terang Idrus.

Dikatakan bahwa upaya ini dilakukan oleh Pihak Kemenag dengan melakukan kerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda), dalam hal ini dinas Perindustrian, Dagangan, dan Koperasi (Perindagkop) juga Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Idrus melaporkan, bahwa sampai saat ini Kabupaten Bolmut masih dalam posisi teratas capaian sertifikasi halal yang diterbitkan bagi pelaku usaha se-Sulawesi Utara dengan total 140 Sertifikat Halal. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -