Berita

KUA Sangkub Adakan Bimbingan Pranikah untuk Pasangan Catin

Selasa, 3 September 2024 14:08 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Kemenag) – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melaksanakan bimbingan pranikah untuk calon pengantin, Selasa (3/9/24) di aula KUA tersebut.

Sesi bimbingan ini dilakukan oleh Kepala KUA, Bachtiar Mokoginta kepada pasangan Mohamad Gery dan Revalina Koro.

Dalam pembinaannya, Bachtiar menyampaikan pentingnya pemahaman yang mendalam tentang makna pernikahan dalam Islam, hak dan kewajiban suami istri, serta cara mengelola rumah tangga yang baik.

"Pernikahan bukan hanya sekedar seremonial, tetapi sebuah komitmen yang harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT” terangnya dihadapan pasangan sejoli.

Pembinaan ini jelas Tiar sapaan akrabnya, sebagai bekal agar calon pengantin benar-benar siap, baik secara mental, emosional, maupun spiritual.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin KUA dalam rangka mempersiapkan calon pengantin agar mampu menjalani kehidupan pernikahan dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab.

Dengan pembinaan ini, diharapkan angka perceraian dapat ditekan dan tercipta keluarga-keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Johar Putra

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -