Berita

KUA Kaidipang Pandu Pengucapan Ikrar Syahadat

Rabu, 1 November 2023 14:59 WIB
  • Share this on:

Kaidipang – Hari ini, Rabu (1/11/23) merupakan hari bersejarah bagi Junia Topang. Dirinya resmi memeluk agama Islam dengan mengucapkan kalimat syahadat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kaidipang, yang dipandu langsung oleh Kepala KUA, Kasmat. Pengucapan ikrar syahadat ini disaksikan Penyuluh Agama Islam Fungsional, Hj. Mei Kosegeran dan Penyuluh Agama Non PNS Sahara Yarbo.

Sebelum proses pengucapan ikrar syahadat dilakukan, Kasmat memastikan bahwa Junia Topang warga Kawangkoan Kabupaten Minahasa Selatan, yang sebelumnya beragama Kristen Protestan tidak dalam paksaan dari siapa pun untuk memutuskan menjadi Muallaf.

“Proses pengucapan syahadat alhamdulillah berlangsung lancar. dilanjutkan dengan pembinaan oleh Penyuluh Agama,” ungkap Kasmat kepada tim humas.       

Setelah melakukan ikrar syahadat, Junia dengan keyakinan barunya menerima pembinaan tentang kewajiban seorang muslimah oleh Penyuluh Agama. Bimbingan tentang praktek ibadah agama Islam turut diberikan, terutama kewajiban setiap muslim/muslimah yakni ibadah Sholat, yang merupakan tiang utama agama Islam. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -