Berita

KUA Kaidipang Gandeng Penyuluh Sosialisasikan Pencegahan Pernikahan Dini Bagi Siswa

Jumat, 26 Juli 2024 13:42 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Kemenag) – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kaidipang menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan pernikahan dini di SMK Negeri 1 Kaidipang, Jum`at (26/7/24).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala KUA, Kasmat bersama Penyuluh Agama Islam dan Kristen di wilayah kerja Kecamatan Kaidipang.

Kasmat mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin KUA Kaidipang yang digelar setiap bulannya. Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada remaja usia sekolah akan dampak dan resiko pernikahan dini.

“Praktik pernikahan dibawah usia lebih banyak mudharat yang akan didapat ketimbang manfaatnya”, terang Kasmat.

Sosialisasi kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Hj. Mei Kosegeran, salah satu penyuluh agama Islam yang berbagi pengetahuan tentang dampak pernikahan dini dan pentingnya pendidikan serta kesiapan mental.

Setelah materi, kegiatan berlanjut dengan sesi diskusi dan tanya jawab, di mana peserta diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan berdiskusi lebih lanjut mengenai topik tersebut.

Acara ditutup dengan sesi pendampingan konseling oleh penyuluh agama yang memberikan bimbingan kepada siswa-siswi sesuai dengan agama masing-masing, baik Kristen maupun Islam.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai pernikahan dini kepada para siswa.

 

Humas

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Monica Pakasi

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -