Berita

KMB Kabupaten Bolmut Resmi Diluncurkan

Sabtu, 26 Agustus 2023 21:21 WIB
  • Share this on:

Bolangitang Timur - Kampung Moderasi Beragama tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), dengan titik lokus pada desa Binjeita 1 dan Binjeita 2 Kecamatan Bolangitang Timur resmi diluncurkan pada Sabtu (26/8/23).

Peresmian ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Bolmut, H. Depri Pontoh, didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Hi. Sarbin Sehe dan Kepala Kantor Kemenag Bolmut, Idrus Sante. Dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati dan Kakanwil Kemenag Sulut.

Kampung Moderasi Beragama ini merupakan mansifestasi program yang digaungkan oleh Kemenag sebagai upaya dari komitmen bersama dalam menjaga harmonisasi antar umat beragama.

“Hal ini sesuai RPJMN 2020-2024 Pemerintahan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo sangat tegas menyatakan Pemerintah Berkomitmen mendorong Implementasi moderasi Beragama bagi masyarakat. Salah satunya dengan menghidupkan toleransi antar umat beragama. Toleransi adalah bagian hidup yang sangat penting dalam moderasi beragama”, jelas Bupati dalam sambutannya.

Selaku Pemerintah Daerah, Bupati memberikan apresiasi kepada Kepala Kantor Kemenag Bolmut yang telah melaksanakan kegiatan ini, dan menetapkan desa Binjeita l dan Binjeita ll sebagai kampung Moderasi Bergama.

“Tentu saja program ini merupakan inisiatif yang luar biasa dalam mempromosikan kehidupan yang harmonis dan menjunjung nilai nilai toleransi antar umat Beragam di Kabupaten Bolmut”, tambahnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, Para Asisten Sekda Bolmut, Para Pimpinan OPD, Pejabat Kemenag Bolmut dan jajaran, Camat Bolangitang Timur, Para Pejabat TNI/Polri, FKUB Bolmut, Para Sangadi, Para tokoh Agama, serta masyarakat setempat. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Rival Intan
Fotografer:
Bayu Bijaksono

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -