Berita

Kinerja Penyuluh Agama Kristen Tuai Pujian Kakan Kemenag Bolmut

Jumat, 6 Oktober 2023 15:42 WIB
  • Share this on:

Bolbar – Penyelenggara Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melaksanakan pembinaan bagi Penyuluh Agama Kristen, sekaligus evaluasi kinerja guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) bertempat di Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA), Desa Biontong 1 Kecamatan Bolangitang Timur, Jum`at (6/10/23).

Kepala Kantor Kemenag Bolmut, Idrus Sante hadir sekaligus memberikan pembinaan dan penguatan bagi Penyuluh PPPK, Penyuluh Non PNS, serta Guru Pendidikan Agama Kristen.

Kakan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kinerja penyuluh, yang sampai saat ini terus eksis dengan semangat untuk memberikan pengabdian kepada umat, yang hidup berdampingan dengan masyarakat untuk memberikan pembinaan dalam bahasa agama.

Idrus mengakui peran penyuluh sampai saat ini telah memberikan sumbangsi yang nyata. Hal ini terlihat dari meningkatnya grafik dari tahun ketahun tingkat kesalehan umat dan nilai ketaatan kepada Tuhan.

“terus melakukan gerakan-gerakan ini dan jangan sampai berhenti melakukan pelayanan keumatan”, pintanya

Kekuatan gerakan ini menurutnya ada dalam diri penyuluh agama, terlebih kepada penyuluh yang juga berprofesi sebagai pendeta, yang memiliki waktu lebih banyak untuk umat.

Kakan Idrus mengajak penyuluh untuk memberikan pelayanan keumatan yang terbaik, menjadi panutan bagi umat serta menjadi orang yang moderat untuk menghidupkan dan menjaga moderasi beragama di kabupaten Bolmut.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Penyelenggara Kristen Kemenag Bolmut, Soesy E. Denny. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Rival Intan
Fotografer:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -