Berita

Ketua DWP Kemenag Bolmut Hadiri Perayaan HUT DWP Di Manado

Jumat, 8 Desember 2023 22:49 WIB
  • Share this on:

Bolmut - Sejak didirikan pada 5 Agustus 1974 kemudian disahkan pada 7 Desember 1999, di tahun 2023 ini Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) memasuki usia ke-24.

Peringatan hari jadi organisasi yang beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini, dilaksanakan oleh anggotanya diseluruh satuan kerja baik tingkat Kementerian/Lembaga juga Pemerintahan daerah dengan penuh suka cita. 

Jumat (8/12), Bertempat di Gedung serba guna Asrama Haji Tuminting Manado, Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Selfi Boki bersama beberapa pengurus inti  menghadiri peringatan Ulang Tahun DWP yang digelar secara meriah ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulut, Hj. Rusni Konoras.

Dengan mengusung tema "Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan", Istri orang nomor 1 di Kemenag Sulut ini mengajak anggotanya berdiri sesuai dengan tupoksi yang diamanahkan, menjadi pendamping setia bagi suami yang berprofesi sebagai abdi negara, yang dihadirkan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS demi mencapai kesejahteraan nasional.

"Organisasi  ini adalah organisasi yang terhormat, kita berada disini adalah kerena keberadaan suami sebagai ASN, tidak semua diberi kesempatan yang sama, kita seharusnya sebagai role model di masyarakat", ujar Ketua DWP.

Rusni menambahkan, bahwa DWP sendiri memiliki program yang dilaksanakan oleh pusat hingga daerah, diantaranya kusemai nilai yang bisa di sosialisasikan di daerah masing-masing, termasuk 7 Program unggulan Kemenag seperti Penguatan Moderasi Beragama, atau pencegahan stunting yang telah menjadi agenda nasional.

"Kita hadir untuk dapat memberi kontribusi kepada pemerintah demi pengembangan dan kemajuan Indonesia di masa yang akan datang", jelasnya.

Diakhir sambutannya, Rusni mengucapkan selamat memperingati HUT DWP, dengan harapan kebersamaan akan terus dibangun, memupuk persaudaraan, dan menguatkan solidaritas sesama anggota. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -