Berita

Kepala KUA Sangkub Gelar Rapat Perdana Dengan Penyuluh Agama Islam PPPK

Rabu, 20 September 2023 10:45 WIB
  • Share this on:

Sangkub – Bertempat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kepala KUA, Bachtiar Mokoginita mengadakan rapat perdana bersama Penyuluh Agama Islam yang ditempatkan di KUA Sangkub melalui pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanijian Kerja (PPPK).

Melalu rapat ini, Kepala KUA memberikan pembinaan dan penguatan tugas pokok dan fungsi Penyuluh Agama Islam, sekaligus pembagian wilayah kerja, yang diikuti oleh Penyuluh Agama Islam baik PPPK maupun Non PNS, dan staf KUA Sangkub, Rabu (20/9/23).

Secara umum tugas penyuluh adalah melaksanakan dan mengembangkan kegiatan bimbingan/ penyuluhan agama dan mensukseskan program-program pembangunan melalui pintu dan bahasa agama. Program yang terintegrasi dengan pemerintah yang menjadi tangan panjang untuk mensosialisasikan dan melaksanakan pembangunan hingga masyarakat paling bawah.

Kepala KUA bersyukur dengan adanya ketambahan dua orang penyuluh Agama Islam PPPK ini. Tentunya ini menjadi hal yang positif untuk peningkatan penyuluhan keagamaan di wilayah Kecamatan Sangkub.

“semoga hadirnya Penyuluh Agama PPPK ini dapat meningktakan kerjasama, dan penuh tanggung jawab dalam menjalankan tusi”, ucap Tiar sapaan akrabnya.

Dalam pembinaannya, Bachtiar juga berpesan kepada para penyuluh untuk saling membantu dan menyambut baik dalam menyukseskan program revitalisasi KUA yang di canangkan Menteri Agama, karena KUA merupakan social engineer dan penggerak moderasi beragama di tingkat kecamatan.

Ada empat tujuan strategis dari revitalisasi KUA, yang pertama, mengingkatkan kualitas umat beragama, yang kedua untuk memeperkuat peran KUA dalam pengelolaan kehidupan beragama, yang ketiga memperkuat program layanan keagamaan, dan yang keempat meningkatkan kapasitas kelembagaan KUA sebagai pusat layanan keagamaan. (Val)

 

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -