Berita

Kepala KUA Bolangitang Barat Beri Materi pada Penyuluhan Bina Keluarga Remaja di Desa Sonuo

Rabu, 4 September 2024 21:43 WIB
  • Share this on:

Bolangitang Barat (KUA) -- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bolangitang Barat, Sardi Ticoalu, memberikan materi dalam kegiatan Penyuluhan Bina Keluarga Remaja yang diselenggarakan oleh BKKBN Desa Sonuo. 

Kegiatan ini berlangsung di Balai Desa Sonuo, Kecamatan Bolangitang Barat, Rabu (4/9/24), dihadiri oleh ibu-ibu yang memiliki anak remaja. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Sonuo, penyuluh BKKBN setempat, serta Penyuluh Agama Islam, Azam Anhar.

Dalam penyuluhan tersebut, Kepala KUA menyampaikan sejumlah materi penting yang berfokus pada pengasuhan dan pendidikan anak remaja dalam keluarga. Beberapa poin yang disampaikan antara lain pentingnya orang tua untuk membuat anak segan dan hormat, bukan takut kepada orang tua.

"rasa takut hanya akan membuat anak memilih berbohong daripada berterus terang kepada orang tuanya" ungkap Sardi.

Ia juga menegaskan bahwa pendidikan anak adalah tanggung jawab orang tua sepenuhnya. Orang tua diharapkan memberikan teladan yang baik dalam rumah tangga, menggunakan metode yang tepat saat menasihati anak.

"jadikan anak sebagai teman, mendengarkan curhat mereka, agar terjalin hubungan emosional antara orang tua dan anak", tambahnya.

Poin penting lainnya menurut Sardi, adalah pentingnya meluangkan waktu untuk keluarga, menjauhkan anak dari permasalahan atau perselisihan antara suami dan istri, serta mengontrol penggunaan smartphone bagi anak. 

Kepala KUA berharap, materi ini dapat menjadi referensi bagi orang tua dalam mendidik dan membina keluarga yang harmonis dan sejahtera, khususnya dalam mendampingi perkembangan remaja di era modern ini. 

Humas

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Azam Anhar

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -