Berita

Kepala Kemenag Bolmut Serahkan Pakta Integritas Komitmen Kinerja Pada Tim Kerja

Selasa, 27 Pebruari 2024 16:33 WIB
  • Share this on:

Bolmut - Pasca ditandatanganinya Pakta Integritas Komitmen Kinerja Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2024 pada 23 Februari kemarin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Idrus Sante langsung gerak cepat menindaklanjuti program yang menjadi lokus Komitmen Kinerja di tahun 2024 ini.

7 program dalam Pakta Integritas ia pilah dan dibagikan kepada unit kerja sesuai dengan program yang relevan. Diantaranya, Subbag Tata Usaha dengan program Menyiapkan Satuan Kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan/ atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Meningkatkan  efisiensi dan efektivitas tata kelola manajemen (Tata Usaha, Perencanaan, Keuangan, Kepegawaian dan Barang Milik Negara), serta Responsif terhadap isu-isu keagamaan.

Seksi Pendidikan Islam dengan program Mendorong implementasi budaya literasi numerasi bagi peserta didik Madrasah menggunakan metode GASING.

Seksi Bimas Islam yakni program mendorong percepatan dan penyelesaian Izin rumah Ibadah yang bermasalah, dan program Mendukung Implementasi penyelenggaraan jaminan produk halal dan gerakan nasional mandatory halal 2024.

Penyelenggara Kristen dengan program Mendorong percepatan dan penyelesaian Izin rumah Ibadah yang bermasalah. Dan Penyelenggara Zakat Wakaf yaitu program Mendorong percepatan sertifikasi dan ruislag tanah wakaf.

Ia menegaskan bahwa Program Menyiapkan Satuan Kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan/ atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Responsif terhadap isu-isu keagamaan merupakan program yang dengan sendirinya melekat pada semua seksi dan penyelenggara, termasuk Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah.

Penandatangan ini dilakukan di aula Kantor Kemenag Bolmut, Selasa (27/2/24) oleh Kepala Seksi dan Penyelenggara. Selanjutnya lembaran Pakta Integritas yang ditandatangani diatas materai tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor untuk segera diimplementasikan oleh setiap unit kerja.

Idrus mengatakan, dengan ditandatanganinya Pakta Integritas ini menjadi komitmen bersama untuk memenuhi capaian kinerja dalam jangka waktu 9 bulan, sejak komitmen ini ditandatangani dan melaporkan progress capaian kinerja secara berkala per 3 bulan.

Ia mengajak tim kerjanya untuk bekerja maksimal agar apa yang dituangakan dalam pakta integritas ini bisa terlaksana sesuai dengan apa yang diharapkan. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -