Berita

Kepala Kemenag Bolmut Hadiri Peresmian Gedung Baru MTs Fathul Khairaat Paku Selatan

Senin, 29 Januari 2024 17:48 WIB
  • Share this on:

Bolbar - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Idrus Sante menghadiri peresmian gedung belajar di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Yayasan Fathul Khairaat Bolmut, berlokasi di Desa Paku Selatan Kecamatan Bolangitang Barat, Senin (29/1/24).

Bantuan Sarana dan Prasarana pembelajaran berupa ruang belajar sebanyak 2 unit, merupakan bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut kepada Madrasah yang berdiri sejak tahun 2017 lalu.

Peresmian dilakukan oleh Staf Ahli Bupati, Abd. Muto Dg. Mulisa, didampingi Kepala Kantor Kemenag Bolmut Idrus Sante, Camat Bolangitang Barat, Kepala Desa Paku Selatan, Kepala KUA Bolangitang Barat, Ketua Yayasan Fathul Khairaat, serta Kepala Madrasah Napol Panigoro.

Kepala Kemenag dalam sambutannya mengungkapkan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemerintah sebagai bentuk upaya peningkatan pendidikan di Kabupaten Bolmut.

 “Alhamdulillah ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan perhatian terhadap pembangunan pendidikan khususnya Madrasah di Kecamatan Bolangitang Barat”, ungkap Idrus

Ia mengatakan, sinergitas ini sangat diperlukan dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bolmut. Perhatian pemerintah menjadi poin penting dalam meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas pendidikan bagi peserta didik.

Utamanya menurut Idrus, mulai dari ketersediaan sarana dan prasarana minimal berupa gedung sekolah yang layak, hingga sampai pada ketersediaan berbagai fasilitas pendukung pendidikan lainnya.

Pemerintah harus menyadari bahwasannya anak-anak merupakan investasi masa depan sebuah bangsa. Merekalah yang kelak akan mengisi ruang-ruang proses berbangsa dan bernegara. Sehingganya butuh perhatian khusus dari pemerintah sebagai elemen penting dalam mewujudkan harapan bangsa ini.

“pembangunan fisik dan fasilitas adalah bagian dari peranan pemerintah daerah, sementara kami Kementerian Agama akan mengisinya dengan pendidikan moral dan agama pada anak didik sebagai penerus bangsa yang akan menjunjung tinggi nilai-nilai insani dan akhlak yang baik”, ungkap Idrus.

Kegiatan ini turut dirangkaikan dengan acara keagamaan dalam rangka menyambut peringatan Isra` dan Mi`raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M, yang diprakarsai oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Paku Bersatu dengan menghadirkan da`i kondang berasal dari Provinsi Gorontalo, Ustad Ruslan Demanto. (Val) 

 

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -