Berita

Kepala Kantor Bersama PIC Simdiklat Kemenag Bolmut Ikuti Rakor Kediklatan 2023

Jumat, 21 Juli 2023 11:44 WIB
  • Share this on:

Bolmut - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Idrus Sante, bersama dengan PIC SIMDIKLAT Sri Sulyanti Mokobuy, menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Kediklatan Tahun 2023 yang digelar Balai Diklat Keagamaan Manado bertempat di Hotel Claro Makassar, Kamis (20/7/23) malam.

Kegiatan Rakor ini dijadwalkan akan berlangsung selama 3 hari, sejak 20 sampai dengan 22 Juli 2023, diikuti peserta dari 3 provinsi yang berada di wilayah Kerja BDK Manado, yakni Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo, terdiri dari pejabat administrator dan PIC dari masing-masing Kantor Wilayah dan Kantor Kemenag Kabupaten/Kota.

Rakor ini dibuka langsung Kepala Badan Puslitbang Kemenag RI Prof. Dr. Suyitno, M.Ag didampingi Kapala BDK Manado Muis Riadi, SH, MSi, dan Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, dengan mengusung tema "Sumber Daya Manusia Moderat di Era Digital Yang Interaktif".

Dikutip dari laman berita Kanwil Kemenag Sulut, Kepala BKD Manado mengatakan, Kata Interaktif yang dimuat dalam tema tersebut merupakan jargon yang dia lahirkan sejak menjabati Kepala BDK Manado. Dengan uraiannya adalah IN (integirtas), TER (terampil), RA (ramah) AK (akuntabel), dan TIF (kompetitif).

"Jadi INTERAKTIF itu adalah Integritas, Terampil, Ramah, Akuntabel dan Kompetitif. Artinya bahwa BDK Manado siap untuk berintegritas, siap melahirkan orang-orang yang terampil, siap menjadi ramah, siap menjadi akuntabel dan bertanggungjawab serta siap untuk berkompetisi di wilayah kerja BDK Manado dan seluruh Balai Dikat Keagamaan yang ada di Indonesia,” ujar Muis saat memberi sambutan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah, Pertama untuk meningkatkan koordinasi dalam penyelenggaraan pelatihan antara BDK Manado dengan satker wilayah kerjanya.

Kedua, untuk mematangkan akurasi data pegawai di wilayah kerja BDK Manado. Dan Ketiga, untuk evaluasi Diklat Tahun 2022, pematapan Diklat Tahun 2023 dan rencana Tahun 2024 sesuai dengan kebutuhan stakeholder.

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -