Berita

Kemenag Bolmut Terima Bantuan 1000 Alqur`an Dari Badan Waqaf Al-Aqur`an

Jumat, 6 Oktober 2023 14:33 WIB
  • Share this on:

Boroko - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Idrus Sante menerima waqaf seribu Al-Qur`an dari Badan Waqaf Al-Qur`an (BWA). Penyerahan secara simbolis wakaf Al-Qur'an ini disampaikan oleh Koordinator BWA Sulawesi Utara Aris Suripto, di Kantor Kemenag Bolmut.

"Kami menyambut baik wakaf Al-Qur'an ini, dan tentu amat bermanfaat" kata Idrus, Jum`at (6/10/23).

Kakan Idrus menuturkan, saat ini kebutuhan Al-Qur'an di Kabupaten Bolmut sangat tinggi, sehingga keterlibatan dan peran serta masyarakat untuk berupaya menyediakan Al-Qur'an tentu saja amat bermanfaat.

Idrus mengucapkan terima kasih atas bantuan Al-Qur`an ini, dan tentunya diakui bahwa 1000 eksemplar yang dibagikan ini masih terbilang kurang untuk dibagikan di Kabupaten Bolmut, yang notabene dihuni oleh mayoritas umat Muslim.

Kedepan dirinya berharap bantuan serupa bisa ada lagi, dan menjatahkan untuk Kabupaten Bolmut lebih banyak lagi.

“sebenarnya ini kurang, semoga kedepan bisa dapat lagi dan jatahnya lebih dari ini”, pinta Idrus.

Sementara Aris menyampaikan, bahwa saat ini ada jutaan Al-Qur`an yang diwaqafkan kepada umat melalui BWA, dan itu semua didistribusikan di beberapa wilayah termasuk Bolaang Mongondow Utara mendapatkan jatah sebanyak 1000 eksemplar.

Dirinya menanggapi harapan kakan, dan akan meneruskan kepada pengurus BWA Pusat untuk menjadikan ini sebagai catatan dalam pendistribusian berikutnya.

Bantuan ini oleh Kantor Kemenag Bolmut langsung diserahkan kepada sejumlah Masjid dan TPA/TPQ di wilayah kecamatan Kaidipang dan Pinogaluman. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -