Berita

Kemenag Bolmut Safari Jum`at Di Kecamatan Bolangitang Timur.

Sabtu, 26 Agustus 2023 20:08 WIB
  • Share this on:

Bolangitang Timur - Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melaksanakan  program Jum'at (Jumpa Ummat) di Masjid Besar Assyuhada Kecamatan Bolangitang Timur, Desa Bohabak, Jum'at (25/8/23).

Kegiatan yang dibalut dengan Safari Jum'at ini, dipimpin langsung oleh Kepala Kantor, Idrus Sante, dan turut dihadiri oleh Kasubag TU, Wahum Panigoro, Kasi Bimas Islam Hi. Abdullah Diu, Kasie Pendis Ahmad Modeong, dan Penyuluh Agama Islam PNS dan PNS.

Petugas sholat Jum'at dilaksanakan oleh tim safari. Bertindak selaku Khatib yakni Mohamad Kalonta, dan Imam sholat oleh Kasie Bimas Islam.

Kegiatan ini merupakan program rutin setiap dua pekan sekali dilakukan. Dengan tujuan mempererat silaturahmi antar sesama umat muslim, juga antar warga kemenag dengan masyarakat dan pemerintah setempat.   

Dalam kesempatan safari ini, diserahkan bantuan sosial berupa sembako kepada 4 petugas Masjid, masing-masing Imam Masjid 2 orang, dan pegawai Syar'i 2 orang, yang bersumber dari dana infaq Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Bolmut melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ).

Safari Jum`at ini turut dihadiri Camat Bolangitang Timur, dan Kepala Desa Bohabak beserta jajaran. (Val)

 

Humas

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Rival Intan
Fotografer:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -