Berita

Kemenag Bolmut Hadiri Pembinaan Statistik Sektoral Dan FGD DDA Bolmut Tahun 2024

Selasa, 20 Pebruari 2024 15:58 WIB
  • Share this on:

Boroko - Mewakili Subbag Tata Usaha, penanggungjawab data Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Muh. Rival Intan menghadiri kegiatan Pembinaan Statistik Sektoral dan Focus Group Discussion (FGD) Daerah Dalam Angka Tahun 2024, yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Bolmut, Selasa (20/2/24), di Hotel Boroko.

Kegiatan pembinaan statistik ini dilakukan menurut Kepala BPS Kabupaten Bolmut bertujuan untuk memperkuat koordinasi, kolaborasi, dan sinergi dalam penyediaan statistik sektoral yang berkualitas.

“melalui pembinaan statistik sektoral ini, kita berupaya membangun kerjasama dengan kementerian dan dinas terkait untuk saling melengkapi data dalam kebutuhan statistik daerah”, ujar Kepala BPS Jusni Makalunsenge saat membuka kegiatan.

Setelah dimulainya Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) pada tahun lalu lanjutnya, BPS memulai pembinaan statistik sektoral kepada K/L pada awal tahun ini. Pembinaan yang dilakukan BPS sebagai pembina data statistik sesuai amanat Perpres No. 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia.

Sementara dalam sesi diskusi tersebut, Rival menjelaskan bahwa pihaknya akan memberikan data yang bersumber dari Kementerian Agama, selama data itu dibutuhkan untuk kelengkapan data statistik daerah.

“jika data itu sepenuhnya bersentuhan dengan Kemenag, maka akan kami berikan sesuai yang ada pada kami”, ungkapnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh penaggung jawab data pada Kementerian dan Satuan Kerja Perangkat Daerah Bolmut. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -