Berita

Kemenag Bolmut Gelar Upacara HUT RI 78

Kamis, 17 Agustus 2023 15:50 WIB
  • Share this on:

Boroko - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melaksanakan upacara pengibaran bendera, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, di halaman Kantor Kemenag Bolmut, Kamis (17/8/23).

Kepala Kantor, Idrus Sante bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) yang diikuti oleh seluruh ASN dan PPNPN dilingkup Kemenag Bolmut, Kepala Madrasah beserta guru, Penyuluh Agama Islam dan Kristen Non PNS, PPPK, serta siswa-siswi MTs N 2 Bolmut. 

Dalam amanah yang dibacakan oleh Kakan, Menteri Agama menegaskan, bahwa sebagai kementerian yang bertanggung jawab dalam merawat harmoni dan kerukunan umat, Kementerian Agama harus berada pada garda terdepan dalam menguatkan semangat toleransi dan koeksistensi untuk bisa hidup bersama dalam Bhinneka Tunggal Ika. 

Kita bersyukur Indeks Kerukunan Umat Beragama terus meningkat dari tahun ke tahun. Namun, ikhtiar membumikan dan menginternalisasikan nilai-nilai Moderasi Beragama harus terus diintensifkan demi terus tumbuhnya komitmen kebangsaan, toleransi, sikap anti kekerasan, dan penghormatan atas budaya dan tradisi.

Sebagai kementerian yang mengemban fungsi pendidikan, maka menjadi tugas Kementerian Agama untuk mampu meningkatkan kualitas SDM pemuda Indonesia. Prestasi para siswa madrasah dan sekolah agama yang telah diraih harus memotivasi kita semua untuk berbuat lebih dalam mempersiapkan penduduk usia produktif yang kompeten menyongsong masa depan dan persaingan global, dan ini tentu tidak lepas dari peran guru dan dosen binaan Kementerian Agama.

Diakhir pidato, dengan penuh semangat Kakan mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Mari bersama, terus melaju untuk Indonesia maju! Merdeka, merdeka, merdeka!", tutupnya. 

Upacara ini dikomando oleh Kepala MA Kaidipang, Irwan Meamogu selaku komandan upacara, Pembaca teks Proklamasi oleh Kasubag TU, Wahum Panigoro, Pembaca Doa yakni Kasie Bimas Islam, Hi. Abdullah Diu, Pembaca Teks UUD 1945,l oleh Ustanti, dan pembawa acara yakni Indah Maryam A. Isma. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan
Fotografer:
Bayu Bijaksono

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -