Berita

Kemenag Bolmut Berduka, Salah Satu ASN Terbaik Berpulang Menghadap Sang Khaliq

Jumat, 29 Desember 2023 20:22 WIB
  • Share this on:

Bolmut- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berduka. Moh. Akriyanto Muliling, Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) dinyatakan meninggal dunia pada Jum`at (29/12/23) sekira pukul 17.00 Wita, setelah menjalani perawatan secara intens di RS. Aloei Saboe Gorontalo.

Kabar duka ini datang dari keluarga dekat Almarhum, yang turut menjaga selama perawatan di salah satu RS terbesar di Provinsi Gorontalo.

Pak Akri sapaan akrabnya, merupaka abdi negara yang bertugas dalam pelayanan keumatan sebagai Penyuluh Agama Islam (PAI), lulusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2022.

Sebelumnya, almarhum juga merupakan Penyuluh Agama Non ASN yang di percayakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Utara sejak tahun 2020 untuk bertugas di Kabupaten Bolmut sesuai Surat Keputusan (SK) yang diterbitkan.

Semasa menjalani tugas, Almarhum dikenal sebagai tenaga abdi negara yang tekun, meski beberapa kali mengalami mutasi tempat tugas dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya. Hingga pada akhirnya penempatan belaiu sebagai PPPK, diamanahkan untuk membimbing umat di wilayah Kecamatan Bolangitang Timur pada 1 September 2023.

Kepala Kantor Idrus Sante, bersama segenap warga Kemenag Bolmut turut berbelasungkawa atas kepergian almarhum menghadap Sang Khaliq. Seraya meminta kepada seluruh jajaran Kemenag Bolmut untuk dapat membukakan pintu maaf bagi Almarhum, segala khilaf dan salah yang mungkin pernah dilakukan, adalah murni sebagai kodrat manusia yang tidak pernah akan luput dari siapapun.

Selamat jalan pak Akri, semoga Allah SWT terima segala amal baikmu, Allah hitung segala candamu semasa hidup sebagai amal kebaikan yang engkau berikan kepada saudaramu. Semoga Allah bukakan pintu rahmat-Nya, dan menempatkanmu pada pangkuan-Nya yang dirindui oleh semua makhluq.  (Val)

 

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -