Berita

Kemenag Bersama Pemda Bolmut Akan Gelar Sholat Gaib Untuk Korban Palestina

Kamis, 9 November 2023 21:49 WIB
  • Share this on:

Boroko - Ratusan jiwa meninggal dunia akibat konflik Israel-Palestina di jalur Gaza dan Tepi Barat. Terkait tragedi kemanusiaan ini, Kementerian Agama mengimbau umat Islam untuk melaksanakan salat ghaib sebagai bentuk kepedulian.

Imbauan ini disampaikan oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas kepada seluruh umat Islam untuk dihadiahkan pada para syahid yang menjadi korban agresi Israel di Palestina.

Menindaklanjuti imbauan tersebut, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengajak kaum muslimin untuk bersama-sama melaksanakan sholat gaib dan qunut nazilah, yang dipusatkan di Masjid Agung Baiturrahman Boroko pada Jum`at (10/11/23), bersamaan dengan sholat Jum`at berjama`ah.

“kami telah menyurati semua ormas Islam untuk mengajak kaum muslim menghadiri sholat jum`at bersama di masjid Kabupaten. Sholat gaib akan dilanjutkan setelah sholat jum`at”, tutur Kasie Bimas Islam, H. Abdullah Diu kepada Pj Bupati Bolmut, Sirajudin Lasena di ruang kerjanya, Kamis (9/11/23) sore.

Sholat gaib ini akan dihadiri oleh Pj Bupati, bersama unsur pejabat dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan
Fotografer:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -