Berita

Kemeanag Bolmut Kembali Serahkan Sertifikat Halal Pada Pelaku Usaha

Sabtu, 5 Agustus 2023 09:42 WIB
  • Share this on:

Bolmut - Sebanyak 29 sertifikat halal kembali diserahkan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), kepada pelaku usaha olahan di wilayah Kecamatan Kaidipang.

Penyerahan dilakukan disela kegiatan sosialisasi Optimalisasi Sertifikasi Halal Pada Pelaku Usaha Olahan Di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), yang digelar di aula Kantor Camat Kaidipang, Kamis (3/8/23).

Kepala Kantor Kemenag Bolmut, Idrus Sante didampingi Kepala Seksi Bimas Islam, dan Hi. Abdullah Diu, dan Sekretaris Camat Kaidipang, Surudin Sehe menyerahkan secara langsung sertifikat halal kepada pelaku usaha.

Hingga saat ini, total sertifikat halal yang diterbitkan oleh komite fatwa untuk pelaku usaha di Kabupaten Bolmut sudah mencapai 132 sertifikat, sementara sebanyak 112 masih dalam komite fatwa.

Kakan Idrus berharap jumlah ini terus meningkat, sehingga target yang ditetapkan di Kabupaten Bolmut bisa tercapai, dan bisa menyumbang angka fantastis untuk memenuhi target nasional 1 juta sertifikat gratis.

Hadir pada kegiatan sosialisasi, Pendamping Proses Produk Halal (P3H) Kecamatan Kaidipang, dan perwakilan satuan Intelkam Polres Bolmut. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Gery Makalalag

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -