Berita

Kasubag TU Hadiri Pembukaan Kegiatan Milad 6 Tahun MTs N 2 Bolmut

Selasa, 20 Pebruari 2024 16:00 WIB
  • Share this on:

Kaidipang - Kepala Subbag Tata Usaha Wahum Panigoro mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menghadiri pembukaan kegiatan Milad Ke 6 MTs Negeri 2 Bolmut.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Bolmut diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Hi. Abdul Nazarudin Maloho, Selasa (20/2/24) di Gedung Balai Perpustakaan Dan Pelatihan Masyarakat desa Boroko Timur Kecamatan Kaidipang.

Maloho menyampaikan bahwa generasi penerus itu bukan hanya memiliki kemampuan intelektual tetapi memiliki karakter spritual yang baik. Disebutkannya, kecerdasan Spiritual atau kematangan spiritual akan membawa manusia hidup lebih baik dan bersemangat, serta memiliki hubungan yang dekat dengan Tuhannya.

Sebagai lembaga pendidikan yang berciri khas islam lanjutnya, MTs N 2 Bolmut tidak hanya mengajarkan mata pelajaran umum, tetapi juga beberapa mata pelajaran khusus keagamaan yang diharapkakn dapat membentuk karakter spiritual bagi peserta didik.

“Sistem pendidikan pada madrasah ini memiliki tujuan mulia, yakni memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Bolaang Mongondow Utara”, terangnya.

Salah satu langkah untuk mewujudkan SDM yang baik yakni dengan meningkatkan pengetahuan di bidang keagamaan. Hal ini di wujudkan oleh satuan pendidikan dibawah asuhan Kepala Madrasah Kalsum Maloho, dengan menggelar lomba cerdas cermat Fahmil Qur’an sehingga terciptanya generasi yang mempunyai kemampuan dalam menguasai limu di bidang agama islam.

Adapun beberapa kegiatan lomba yang digelar dalam perayaan Milad Ke 6 MTs Negeri 2 Bolmut yaitu, Cerdas Cermat Fahmil Qur’an, Puitisasi Kandungan Al Qur’an, dan Olah Vokal Solo bernuansa Religi.

Turut Hadir, Camat Kaidipang, Kapolsek Urban yang Mewakili, Kepala Madrasah MTs N 2 Bolmut bersama para guru dan alumni, Orang tua siswa, serta peserta didik. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -