Berita

Kasie PHU Hadiri Rapat Lanjutan Ranperda Pelayanan Haji Bersama DPRD Sulut

Kamis, 22 Agustus 2024 14:43 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Kemenag) - DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali menggelar Rapat Lanjutan Pembahasan Ranperda tentang Pelayanan Pemerintah Daerah Dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji, Rabu (21/08/24) di ruang Paripurna.

Forum ini dipimpin oleh Ketua Pansus, H. Amir Liputo, dihadiri perwakilan Kemenag Provinsi Sulut, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, Perwakilan Pemerintah Kabupaten, Perwakilan Legislatif Provinsi dan Kabupate/Kota. Sebelumnya, rapat ini dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Sulut, Fransiskus Andi Silangen.

Kepala Seksi Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Bolmut, Jefry Rachmola turut hadir mewakili Kepala Kantor. Ia menyambut baik rapat lanjutan ini, berharap dengan adanya rapat lanjutan pembahasan Ranperda ini, kiranya ini bisa segera menjadi PERDA sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Sulut dalam mengurangi beban masyarakat khususnya para Jemaah Haji Sulut terkait biaya lokal.

Raperda rencanannya akan mengakomodir biaya transportasi lokal Jemaah, dari Asrama Haji Tuminting ke Embarkasi Balikpapan. Hal ini bertujuan agar adanya payung hukum yang jelas terkait dana tali kasih yang akan dikeluarkan oleh Pemeritah Daerah.

Rancangan Perda ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada jemaah haji, serta mendorong sinergi antara pemerintah daerah dengan Kementerian Agama dalam penyelenggaraan ibadah haji. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -