Berita

Kasie Pendis Tinjau Simulasi KSM

Jumat, 7 Juli 2023 14:04 WIB
  • Share this on:

Boroko - Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Ahmad Modeong memantau pelaksanaan simulasi Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten tahun 2023, bertempat di MTs Alkhairaat Sangkub, Jum`at (7/7/23). Di beberapa madrasah pun kegiatan serupa dilaksanakan dan dipantau langsung oleh Pengawas Madrasah dan staff Seksi Pendis.

Pelaksanaan simulasi berlangsung selama tiga hari, sejak tanggal 5 sampai 7 juli 2023. Sementara untuk pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten secara serentak akan dilaksanakan pada tanggal 8 sampai 10 Juli 2023.

“tanggal 8 jenjang MA, tanggal 9 jenjang MTs, dan tanggal 10 jenjang MI”, tutur Modeong saat dihubungi tim humas.

Diketahui, Peserta KSM tingkat Kabupaten Bolmut diikuti sebanyak 132 siswa dari semua jenjang. Diantaranya, MI sebanyak 34 siswa, MTs 54 Siswa, dan MA 44 Siswa.

Untuk Titik Lokasi (Tilok) pelaksanaan KSM ditetapkank dibeberapa madrasah se-Kabupaten Bolmut, yakni untuk wilayah Kecamatan Pinogaluman diselenggarakan di MA Pinogaluman dan MTs Nurulkhairaat Pinogaluman. Wilayah Kaidipang dilaksanakan di MTs N 2 Bolmut, dan MTs Alkhairaat Boroko.

Kecamatan Bolangitang Barat dilaksanakan di MTs Fathulkhairaat Paku Selatan dan MA Alkhairaat Bolangitang Barat. Kecamatan Bolangitang Timur berlokasi di MTs N 1 Bolmut. Kecamatan Bintauna dilaksanakan di MA Alkhairaat Bintauna dan MTs Alkhairaat Bintauna. Dan untuk wilayah kecamatan Sangkub, berlokasi di MTs Alkhairaat Sangkub.

Kasie Pendis menaruharap, setiap madrasah dapat mengirimkan siswanya untuk ikut berkompetisi di tingkat Provinsi. Dan harapan paling besar adalah Kabupaten Bolmut bisa mengulang kembali prestasi sebelumnya, dengan kembali mengutus peserta mewakili Provinsi Sulut ke tingkat Nasional. (Val)

Humas

 

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Bayu Bijaksono
Penulis:
Rival Intan
Fotografer:
Bayu Bijaksono

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -