Berita

Kasie Bimas Islam Lakukan Pendampingan Teknis Penyusunan SKP Bagi Penyuluh Agama

Senin, 12 Pebruari 2024 22:54 WIB
  • Share this on:

Boroko - Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Hi. Abdullah Diu melakukan pendampingan kepada Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), terkait dengan teknis penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Tahun 2024, Senin (12/2/24) di ruang kerjanya.

Hal ini dilakukan menurut Abdullah sebagai langkah antisipasi atas penilian SKP yang sekarang dilakukan per triwulan. Dalam pendampingan ini, disusun program kerja bagi penyuluh agama dengan target yang harus dicapai dalam kurun waktu tiga bulan di tahun pertama.

"untuk antisipasi penilaian SKP triwulan pertama, perlu disusun program dan target pelaksanaannya selama 3 bulan, sehingga apa saja yang diperlukan dalam penilaian bisa terpenuhi termasuk dokumen pendukungnya", ucap Abdullah.

Disamping itu lanjutnya, melalui pertemuan ini juga diberikan penguatan berkenaan dengan PermenPAN RB nomor 9 Tahun 2021 tentang Jabatan Fungsional Penyuluh Agama, yang diakui belum terlaksana maksimal ditahun kemarin, dikarenakan baru bergabungya Penyuluh PPPK ini diakhir tahun 2023.

"penyuluh PPPK baru bergabung pada bulan agustus, sehingga penguatan PermenPAN ini perlu dilakukan lagi", bebernya

PermenPAN ini jelasnya merupakan acuan bagi penyuluh agama dalam menyusun program kerja, berdasarkan butir-butir yang diatur didalamnya. (Val) 
     

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -