Berita

Kasie Bimas Islam Evaluasi Kinerja Penyuluh Agama

Jumat, 22 September 2023 22:02 WIB
  • Share this on:

Boroko - Bertempat di ruang Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Jum'at (22/9/23), kembali dilaksanakan rapat koordinasi (Rakor) Penyuluh Agama Islam di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Bimas Islam, H. Abdullah Diu ini, merupakan agenda mingguan seksi Bimas Islam dalam rangka evaluasi dan pelaporan kinerja penyuluh Agama Islam PPPK selama sepekan.

"Ini merupakan agenda mingguan untuk evaluasi dan laporan kegiatan kepenyuluhan, sekaligus pemberian surat tugas pelaksanaan penyuluhan untuk satu pekan kedepan", jelas Abdullah.

Dalam kesempatan ini juga, Penyuluh PPPK diberikan bimbingan teknis oleh Penyuluh Ahli Madya, Hj. Mei Kosegeran, guna meningkatkan pengetahuan dan skill pelaksanaan penyuluhan di lapangan.

Hal ini menurut Abdullah dilakukan untuk menjaga kesalahan dalam membahasakan konteks penyuluhan kepada masyarakat, yang secara umum memiliki tingkat pemahaman yang berbeda-beda.

Penyuluh Agama Islam mempunyai peran penting dalam pemberdayaan masyarakat, kegiatan bimbingan atau penyuluhan agama Islam dan pembangunan melalui bahasa agama.

Penyuluh agama islam menjadi ujung tombak Kementerian Agama RI dalam melaksanakan penerangan agama Islam di tengah pesatnya dinamika perkembangan masyarakat Indonesia. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -