Berita

Kasie Bimas Bangun Kerjasama Dengan Polres Bolmut Untuk Penyuluhan Agama Bagi Aparat Kepolisian

Senin, 4 Desember 2023 17:39 WIB
  • Share this on:

Boroko – Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) H. Abdullah Diu, didampingi penyuluh agama Islam, Hj. Mei Kosegeranberkoordinasi dengan Wakapolres Bolmut, Saiful Tamu dan Kasat Binmas Polres Bolmut, Haris Mokodompis terkait dengan pelaksanaan penyuluhan keagaman di instansi kepolisian, khususnya di  Polres Bolmut.

Koordinasi ini mendapatkan tanggapan postif dan dari Waka Polres Bolmut, ia menyambut baik kerjasama ini dalam rangka pembinaan mental bagi aparat kepolisian.

“penyuluhan ini akan dilakukan oleh Bimas Islam bagi yang beragama Islam, dan bagi yang beragama Kristiani oleh Penyelenggara Kristen, masing-masing melalui penyuluh agamanya”, terang Abdullah, Senin (4/12/23) usai melakukan koordinasi di Polres Bolmut.

Untuk pelaksanaannya, pihak polres akan membarengi penyuluhan ini melalui program Jum`at Curhat yang diadakan oleh Polres setiap hari kamis.

“kami tinggal menunggu surat dari pihak Polres, dan akan menjadwalkan petugas penyuluhan yang akan bertugas mulai kamis pecan ini”, tambahnya.

Abdullah mengatakan pihak Kemenag akan melakukan seleksi bagi penyuluh PNS maupun Non PNS, untuk mengisi jadwal dan memberikan tausiyah pada kegiatan dimaksud. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -