Berita

Kakan Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Pemda Bolmut

Jumat, 18 Agustus 2023 14:22 WIB
  • Share this on:

Bolmut- Penyelenggaran Ibadah Haji tahun 1444 H/2023 M terbilang sukses terlaksana. Hal ini tentunya merupakan kerja keras dan peran pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama tingkat daerah.

Suksesnya penyelenggaraan ibadah haji, juga tidak terlepas dari  perhatian Pemerintah Daerah yang telah memberikan bantuan guna kelancaran ibadah haji bagi masyarakatnya. Bentuk kepedulian itu berupa pemberian biaya tambahan bagi jamaah, yang disebut dengan “Tali Kasih” .

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Idrus Sante menyerahkan piagam penghargaan oleh Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bolmut, atas partisipasinya dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun 1444 H/2023 M.

Piagam diterima langsung oleg Bupati Bolmut, H. Depri Pontoh diakhir pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 tingkat Kabupaten Bolmut, di Lapangan Kembar Boroko, Kamis (17/8/23).

Idrus juga mengatakan, bahwa pemberian tali kasih kepada jamaah haji ini sedang diupayakan oleh Kepala Kanwil Kemenag Sulut, H. Sarbin Sehe, untuk dijadikan kegiatan yang bersifat “continue” ditingkat Provinsi, bahkan sampai ke tingkat daerah.

“ini upaya yang dilakukan oleh Kakanwil agar program ini ditetapkan dalam aturan gubernur, dan akan menjamur hingga ke tingkat daerah”, ucap Idrus sembari menyerahkan piagam.

Bupati Depri menyambut baik niatan tersebut, sembari berharap upaya itu akan segera terwujud dan terlaksana sesuai dengan apa yang diharapkan. (Val)

Humas

  

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan
Fotografer:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -