Berita

Kakan Lakukan Rapat Internal Bahas Pakta Integritas Komitmen Kinerja Tahun 2024

Senin, 12 Pebruari 2024 15:39 WIB
  • Share this on:

Boroko - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Idrus Sante, memimpin rapat internal via zoom meeting bersama Kasubag TU, Kepala Seksi dan Penyelenggara, serta Staf JFU Subbag TU, Senin (12/2/24).

Rapat tersebut terkait dengan Pakta Integritas Komitmen Kinerja pelaksanaan program tahun 2024, serta langkah-langkah mitigasi yang harus segera dilaksanakan di satuan kerja masing-masing dalam bentuk matriks.

“ini adalah tindak lanjut dari pembahasan kami dengan pejabat Kanwil sebelumnya, yang harus segera dilaksanakan oleh kita di satuan kerja daerah”, ujar Idrus.

Lanjut Kakan, ditahun 2024 ini ada 6 point penting Pakta Integritas Komitmen Kinerja yang harus diimplementasikan pada semua satuan kerja, mengacu pada program Kanwil Kemenag Sulut.

“enam point ini menjadikan fokus perhatian Pak Kakanwil yang harus diselesaikan di semua satuan kerja pada Kanwil Kemenag Sulut”, lanjutnya

Berikut 6 poin penting Pakta Integritas Komitmen Kinerja yang harus diimplementasikan pada semua satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenag Sulut: 

  1. Menyiapkan satuan kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan/atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM);
  2. Meningkatkan efisiensi dan efektivitas tata kelola manajemen (tata usaha, perencanaan, keuangan, kepegawaian dan barang milik negara;
  3. Mendorong percepatan dan penyelesaian izin pendirian dan pembangunan rumah ibadah yang bermasalah;
  4. Mendorong percepatan sertifikasi dan ruislag tanah wakaf;
  5. Mendukung implementasi penyelenggaraan jaminan produk halal dan gerakan nasional mandatori halal 2024;
  6. Mendorong implementasi budaya literasi numerasi bagi peserta didik madrasah dengan menggunakan metode GASING.

Kakan Idrus meminta semua satker agar segera menyelesaikannya dengan panduan dalalm matriks untuk memetakan secara jelas dan rinci langkah-langkah mitigasi serta waktu penyelesaian paling lambat tanggal 13 Februari 2024. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -