Berita

Kakan Kemenag Hadiri Tabligh Akbar Pemda Bolmut

Kamis, 7 Desember 2023 16:11 WIB
  • Share this on:

Boroko - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Idrus Sante menghadiri Tabligh Akbar Pemerintah Daerah Kabupaten Bolmut, Kamis (7/12/23) yang digelar di Aula Pohohimbunga Kantor Bupati Bolmut.

Tablig Akbar dihadiri oleh Pj. Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, Assisten Bupati, Pimpinan OPD, Perwakilan Pengadilan Agama Boroko, Ketua MUI, Ketua DMI, serta ASN di lingkup Pemda Bolmut.

Sebagai pengisi ceramah, Pemda Bolmut mendatangkan salah satu muballigh dari Provinsi Gorontalo, yakni Ustad Ruslan Demanto. Sosok da'i yang belakangan ini tersohor namanya ditengah masyarakat, baik di daerah gorontalo maupun luar daerah, dengan metode dan karakternya dalam menyampaikan pesan agama.

Kakan Idrus memberikan apresiasi dan dukungan positif terhadap kegiatan ini. Menurutnya ini menjadi langkah dan upaya pemerintah untuk menanamkan nilai agama dan pembinaan mental bagi aparat pemerintahan.

Ungkapan ini sejalan dengan pernyataan Pj. Bupati bahwa sebagian besar ASN maupun THL yang ada di lingkup pemda Bolmut ini merupakan Tamatan Pendidikan umum, hampir 80 % bahkan lebih. 

"dari itu kita minim akan pengetahuan agama", ungkap Pj. Bupati dalam sambutannya.

Sira sapaan akrabnya melanjutkan, sementara pada posisi saat ini, peradaban, perkembangan dunia ilmu pengetahun dan tekhnologi itu luar biasa cepatnya, bahkan sampai menggerus persoalan Akhlak, persoalan Moral, dan persoalan masa depan bangsa dan agama. 

"Kalau kita tidak memulai saat ini, bisa kita lihat generasi Bolaang mongondow Utara, generasi indonesia kedepan akan jadi seperti apa, yang di didik oleh kita memiliki pengetahuan agama sangat minim", tutupnya. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -