Berita

Kakan Kemenag Bersama Masyarakat Bolmut Panjatkan Permohonan Hujan Lewat Sholat Istisqa'.

Jumat, 13 Oktober 2023 10:20 WIB
  • Share this on:

Bolmut - Sebagian besar wilayah Indonesia saat ini tengah dilanda bencana kemarau panjang, yang tidak sedikit memberikan kerugian bagi kehidupan manusia.

Kekeringan, paceklik, kekurangan suplai air bagi tumbuhan dan hewan, serta sederet problem kehidupan yang timbul akibat menurunnya curah hujan di hampir seluruh belahan nusantara bahkan dunia ini, termasuk wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Dengan situasi yang sangat memprihatinkan ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut mengambil langkah pendekatan agama, dengan melaksanakan Sholat Istisqo', memohon diturunkan hujan oleh Allah SWT dengan segala manfaat dan keberkahannya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmut, Idrus Sante bersama jajaran ASN Kemenag Bolmut turut menghadiri kegiatan yang digelar di halaman Kantor Bupati Bolmut, Jum'at (13/10/23) pagi.

Kakan mengatakan, ini adalah upaya baik yang dilakukan oleh Pemda sebagai bentuk pembiasaan bagi masyarakat untuk senantiasa berharap dan bermunajat kepada Allah SWT Sang pemilik kehidupan ketika meminta pertolongan.

Melantunkan doa bersama diharapkan terkabulnya doa, sebab kata dia kita tidak tau dari lisan siapa doa itu akan didengar dan dikabulkan oleh Allah SWT. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -