Berita

Kakan Ikuti Zoom Meeting Terkait Penginputan RUP 2024

Selasa, 5 Desember 2023 21:06 WIB
  • Share this on:

Boroko - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Idrus Sante mengikuti zoom meeting terkait Rencana Umum Pengadaan (RUP) melalui aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP), Selasa (5/12/23) diruang kerjanya.

Pengisian SiRUP ini sebagaimana SE Setjen Nomor 23 Tahun 2023. Melalui zoom ini, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), H. Sarbih Sehe menegaskan pengisian SIRUP ini segera dilakukan setelah penetapan Pagu Anggaran tahun 2024.

"Setelah ada pagu 2024, segera dilakukan penginputan selambat-lambatnya pada tanggal 10 Desember 2023", tegas Kakanwil melalui pertemuan virtual.

SiRUP adalah sarana layanan publik terkait RUP sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses secara langsung Pengadaan Barang/Jasa. Penginputan data  kegiatan pengadaan barang dan jasa dilakukan melalui aplikasi SiRUP, yang dapat diakses oleh publik secara nasional.

Pengadaan barang dan jasa merupakan kebutuhan mutlak instansi pemerintah untuk menunjang lembaga menjalankan tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat.

Dengan diberlakukannya aplikasi SiRUP berbasis Website (Web based) ini, pengadaan barang ini diharapkan diselenggarakan dengan tertib.

Pengadaan barang dan jasa harus dilakukan profesional, sesuai dengan aturan dan terbuka. "Kami harap pengelola aplikasi ini selalu berkoordinasi agar tidak terjadi masalah di kemudian hari", kata Idrus menekankan pesan Kakanwil. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -