Berita

Kakan Idrus Serahkan Bukti Donasi Untuk Warga Palestina

Jumat, 1 Desember 2023 19:22 WIB
  • Share this on:

Bolmut - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Idrus Sante menyerahkan bukti setoran Donasi Bantuan Kemanusian untuk Palestina, yang diserahkan langsung kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), H. Sarbin Sehe di ruang kerjanya, Jum'at (01/12/23).

Donasi yang terkumpul sebesar Rp. 37.254.000, telah disalurkan melalui rekening Aksi Solidaritas Palestina Kementerian Agama Republik Indonesia, sesuai dengan surat edaran Menteri Agama RI No. 12 Tahun 2023 tentang Aksi Solidaritas dan Doa Bersama untuk Palestina.

Kakan Idrus menyampaikan bahwa donasi tersebut merupakan wujud solidaritas, kepedulian serta keikhlasan dari seluruh elemen Kemenag Bolmut, diantaranya ASN, Penyuluh Agama Islam dan Kristen, Guru Pendidikan Agama Islam (PAI), PPNPN dilingkungan Kemenag Bolmut, juga aksi solidaritas dari siswa madrasah dengan gerakan Rp.1000 per hari, bahkan bantuan masyarakat melalui gerakan turun kejalan yang dilakukan oleh beberapa madrasah.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Sulut menyampaikan rasa syukurnya dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas dukungan yang luar biasa dari masyarakat dan keluarga besar Kemenag Bolmut.

“Kakanwil apresiasi aksi solidaritas ini dan ucapkan banyak terima kasih kepada keluarga besar Kemenag Bolmut”, ujar Idrus melalui pesan WhatsApp.

Kakanwil berharap bantuan yang diberikan ini dapat memberikan dampak positif dan membantu meringankan beban saudara kita rakyat palestina yang terjaja. Karna sejatinya secara konstitusional Negera kita menjunjung tinggi, bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa.

"Semoga dengan bantuan ini, akan sangat berarti untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina yang tengah menderita”, tutup Idrus mengutip pesan Kakanwil. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -