Berita

Kakan Idrus Hadiri Pertemuan Penting Bersama Sekjen Kemenag RI

Kamis, 25 Juli 2024 16:48 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Kemenag) – Sekjen Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Muhammad Ali Rhamdani, hari ini, Kamis (25/7/24) melakukan kunjungan kerja di Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Dalam kunjungan ini, Sekjen Kemenag memberikan pembinaan bagi jajaran ASN Kanwil Kemenag Sulut, yang turut dihadiri Pejabat Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Idrus Sante bersama Kepala Seksi Pendidikan Islam, Ahmad Modeong turut hadir mengikuti pembinaan yang digelar di Aula Kanwil Kemenag Sulut tersebut.

Dalam pertemuan penting ini, Prof. Ali Ramdhani mengingatkan ASN tentang pentingnya menerapkan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama yang harus menjadi dasar semangat dalam melayani umat dan masyarakat. "Kelima nilai ini, yakni integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan, adalah fondasi utama yang harus dimiliki setiap ASN Kemenag dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka," ujar Sekjen.

Sekjen juga menekankan bahwa Kementerian Agama saat ini terus bertransformasi menjadi institusi yang lebih baik di tengah arus perkembangan teknologi informasi. "Kami terus mendorong transformasi digital di Kemenag untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan kepada masyarakat," tambahnya.

Diakhir pembinaannya, Prof. Ali Ramdhani menekankan bahwa norma-norma, integritas, dan kejujuran merupakan tiga hal yang saling terkait dalam konteks kinerja pegawai Kemenag.

"Pegawai Kemenag yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai tersebut akan mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih baik," tutup mantan Direktur Jenderal Pendidikan Islam.

Kakan Idrus memberi apresiasi atas penguatan 5 nilai budaya kerja Kemenag RI yang disampaikan Sekjen. Ia berkomitmen penuh untuk menjalankan 5 nilai budaya kerja tersebut bersama jajaran dilingkungan Kantor Kemenag Bolmut. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -