Berita

Kakan Idrus Hadir Support Langsung Peserta KSM Asal Sulut

Selasa, 3 September 2024 13:32 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Kemenag) – Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2024 resmi digelar. Kegiatan yang dihelat di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara ini, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof. Muhammad Ali Ramdhani.

Mengawali penyampaian, Prof Ali menyampaikan belasungkawa atas bencana banjir bandang yang baru saja melanda Ternate, dan berharap KSM Nasional dapat menjadi semangat baru bagi masyarakat.

Lebih lanjut Sekjen memberikan apresiasi atas penyelenggaraan KSM Nasional 2024. Ia mendukung segala bentuk kebijakan yang mampu menciptakan atmosfer bagi siswa madrasah dalam berkompetisi dan berprestasi yang sehat. 

KSM Nasional 2024 yang mengangkat tema “Madrasah Maju, Bermutu, Mendunia” ini diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah dan menggali potensi siswa-siswi berprestasi di bidang sains.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Idrus Sante bersama pejabat pengawas lainnya turut hadir menyaksikan pembukaan yang berlangsung meriah di Lapangan Ngaralamo Salero, Ternate, Selasa (3/9/24).

Kehadiran Kepala Kantor bersama jajaran ini, sebagai bentuk dukungan kepada peserta asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), khususnya 3 peserta yang berasal dari Kabupaten Bolmut yang mewakili Provinsi Sulut dalam bidang studi ekonomi jenjang MA, Biologi jenjang MA, dan IPS Terpadu jenjang MTs.

Kakan berharap, 3 peserta asal Bolmut yakni Firliyawati Makalunsenge, Nurul Aufa Sya`ban, dan Inda Labinjang dapat memberikan yang terbaik dalam kompetensi ini, sehingga bisa membawa harum nama daerah, dan mengulang kembali sejarah yang ditorehkan oleh utusan Bolmut pada ajang KSM ditahun tahun sebelumnya.

"semoga prestasi membanggakan bisa terulang kembali", harap Idrus melalui pesan WhatsApp pada tim Humas. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -