Berita

Kakan Hadiri Peringatan Isra` Mi`raj 1445 H/2024 M Pemda Bolmut

Kamis, 8 Pebruari 2024 11:24 WIB
  • Share this on:

Pinogaluman  - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Idrus Sante, menghadiri kegiatan Peringatan Isra` Mi`raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut yang dipusatkan di Masjid Al-Hidayah Buko, Kecamatan Pinogaluman, Rabu (7/2/24) malam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Assisten III  Bidang Administrasi Umum Uteng Datunsolang, Kapolsek Pinogaluman, Camat Pinogaluman, Pimpinan OPD serta ASN dan THL Pemda Bolmut.

Hikmah Isra` Mi`raj disampaikan oleh mubbaligh asal Provinsi Gorontalo, Ustaz Haris Hako dikenal dengan sebutan "Ustad Bentor Naga HItam". Dijelaskan bahwa Isra Mi'raj merupakan salah satu mukjizat dari sekian banyak Mukjizat Nabi Muhammad SAW. Setiap tahunnya peristiwa maha dahsyat ini diperingati oleh umat Islam sebagai bukti keyakinan atas terjadinya peristiwa luar biasa tersebut. 

Umat islam juga meyakini bahwa perintah Sholat lima waktu diturunkan pada saat perjalanan Nabi Muhammad dalam peristiwa Isra` wal Mi'raj. Oleh karena itu, melalui peringatan ini semua insan Muslim dapat meningkatkan ibadah shalat, baik secara kualitas maupun secara kuantitas. 

Secara kualitas misalnya, dengan meningkatkan ketepatan waktu pelaksanaannya. " jika selama ini mungkin kita masih menunda-nunda shalat, maka marila kita perbaiki dengan menjalankan shalat tepat pada waktunya", tutupnya. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -