Berita

Johar Putra, Penyuluh Agama Kristen Lakukan Penyuluhan Dengan Tema Membangun Kebersamaan Dalam Kasih Kristus

Rabu, 31 Juli 2024 13:48 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Kemenag) - Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Johar Putramengadakan kegiatan penyuluhan kepada jemaat Kolom 3 Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMBIM) Musafir.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Sampiro, Kecamatan Sangkub, Sabtu (27/7/24) ini merupakan bagian dari ibadah kolom yang rutin diadakan.

Lewat Khotbahnya dengan tema "Membangun Kebersamaan dalam Kasih Kristus," berdasarkan bacaan Alkitab Filipi 2:1-4, ia menekankan pentingnya kebersamaan dan saling mendukung dalam kehidupan jemaat. 

Seperti yang diajarkan dalam surat Filipi. "Jika ada nasihat dalam Kristus, ada penghiburan kasih, ada persekutuan Roh, ada kasih mesra dan belas kasihan, sempurnakanlah sukacitaku dengan ini: hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan," kutipnya dari Filipi 2:1-2, yang menjadi landasan tema.

Johar juga mengajak jemaat untuk hidup dengan kerendahan hati dan saling menghargai, mengutamakan kepentingan orang lain sebagaimana yang ditekankan dalam Filipi 2:3-4. "Janganlah kamu masing-masing hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga," tegasnya, mengingatkan jemaat akan pentingnya sikap saling peduli dan empati dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari jemaat Kolom 3 GMBIM Musafir. Mereka mengapresiasi penyuluhan ini sebagai momen yang mempererat persaudaraan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kasih Kristus dalam membangun komunitas yang harmonis. 

"Kami merasa diberkati dan dikuatkan melalui penyuluhan ini. Pesan-pesan yang disampaikan sangat relevan dengan tantangan kehidupan sehari-hari yang kami hadapi," ujar salah satu anggota jemaat.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh penyuluh agama, memohon bimbingan Tuhan dalam menerapkan ajaran yang telah disampaikan. Para jemaat kemudian melanjutkan dengan ramah tamah, yang diwarnai dengan obrolan hangat dan penuh keakraban.

Humas

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Johar Putra

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -