Berita

Jelang Akhir Tahun, Kakan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023

Selasa, 14 November 2023 16:02 WIB
  • Share this on:

Bolmut- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Idrus Sante meminta agar anggaran tahun 2023 betul-betul diserap. Hal itu disampaikan Kakan saat memimpin rapat koordinasi dan evaluasi anggaran bersama Pejabat Pengawas di ruang rapat kepala, Selasa (14/11/23).

Seperti diketahui, saat ini sudah mendekati akhir tahun anggaran 2023. Saya minta semua pekerjaan yang sudah direncanakan pada tahun ini bisa terlaksana semuanya, sehingga serapan anggaran kita bisa maksimal”, tegasnya.

Menurutnya, kalau sampai ada anggaran yang tidak terserap, tentu sangat disayangkan. Sebab, anggarannya sudah disiapkan itu untuk menunjang program Kementerian Agama.

“”Saya minta agar semua kegiatan bisa terealisasi sebelum desember nanti” kata Kakan.

Ia meminta kepada semua kepala seksi/penyelenggara agar selalu memantau program kerja yang sudah direncanakan sehingga bisa selesai sesuai target. Kemudian, semua kendala yang muncul segera diidentifikasi dan dilakukan mitigasi.

“kita masih punya waktu. Harap waktu yang tersisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” lanjutnya.

Dirinya meminta agar kedepan ritme pelaksanaan anggaran bisa diperbaiki. Lakukan langkah-langkah optimalisasi pelaksanaan anggaran, juga memperbaiki pola manajemen pengelolaan anggaran.  Dengan begitu kata Idrus, akan memberikan hasil yang baik dalam pengelolaan anggaran kedepan. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -