Berita

Jefry Wakili Kepala Kantor Hadiri Rakor Netralisasi ASN Pada Pemilu 2024

Selasa, 5 Desember 2023 07:37 WIB
  • Share this on:

Boroko - Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Jefry Rachmola hadir mewakili Kepala Kantor pada Kegiatan BAWASLU Provinsi Sulut terkait Rakor Netralitas TNI, Polri dan ASN dalam Pemilu 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 3 s.d 5 Desember 2023 di The Sentra Hotel Manado - Maumbi Minahasa Utara. Dan secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Steven Kandow pada Minggu, 3 Desember 2023.

Selama 3 hari kegiatan, seluruh peserta rakor dibekali dengan materi dan diskusi dengan tema “Alur penanganan pelanggaran netralitas TNI/Polri dan ASN dalam Pemilu tahun 2024”, sampai pada rencana tindak lanjut jika ditemukan kejanggalan.

“Inti dari kegiatan adalah Netralitas TNI, Polri dan ASN dalam Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Prov Sulut, ASN harus bersikap netral dan Tidak Boleh ikut dalam kegiatan-kegiatan yg dilarang bagi ASN dalam kegiatan Pemilu”, ungkap Jefry saat dihubungi via WhatsApp, Selasa (4/12/23).

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan penandatanganan deklarasi netralitas TNI, Polri dan ASN yang ditandatangani oleh Wakil Gubernur Sulut mewakili ASN, Kapolda mewakili Polri, Pangdam mewakili TNI.

Deklarasi ini berisikan komitmen netralitas TNI, Polri dan ASN dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2024 di Sulut, yakni bebas dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak pada kepentingan siapapun,  bersama menjaga dan menegakkan prinsip netralitas, menghindari konflik kepentingan dan tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu peserta pemilu, bersama-sama melakukan upaya pencegahan pelanggaran pemilu dan politik uang, saling bersinergi untuk menjaga kondusifitas penyelenggaraan pemilu, semua itu tentunya untuk menciptakan pemilu tahun  2024 yang demokratis.

Melalui kegiatan ini, Jefry mengajak ASN dilingkungan Kemenag Bolmut untuk menjaga netralitass dalam pelaksanaan pemilu 2024, serta mensukseskan penyelenggaraan pemilu yang aman dan damai.

Kegiatan ini di ikuti oleh Seluruh Forkopimda Se- Provinsi Sulut, TNI dan Polri Serta Kakanwil dan Kakan Kemenag Se-Prov Sulut, Kapolda Sulut, Pangdam Sulut dan Kesbangpol dan Bawaslu Se-Provinsi Sulut. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -