Berita

Jajaran Pendis Monev ANBK Di Pinogaluman

Selasa, 31 Oktober 2023 16:16 WIB
  • Share this on:

Pinogaluman – Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Ahmad Modeong  bersama jajaran melakukan Monitoring dan evaluasi (monev) Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kecamatan Pinogaluman.

Pantauan dilakukan pada madrasah pelaksana, yakni MI Buko yang digelar di Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) Kecamatan Pinogaluman, Selasa (31/10/23).

Ahmad dalam keterangannya mengatakan, kegiatan ANBK ini dilaksanakan pada semua tingkatan madrasah, baik MI, MTs, dan MA se-Kabupaten Bolmut, dengan titik lokasi pada madrasah masing-masing.

“kegiatan ini diikuti oleh kelas 11 untuk jenjang MA, kelas 8 untuk Jenjang MTs, dan Kelas 5 untuk Jenjang MI”, terang Ahmad.

Jumlah siswa yg mengikuti kegiatan ini masing-masing 120 peserta pada jenjang MI, 252 peserta jenjang MTs, dan 98 peserta jenjang MA.

Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 24 sampai dengan 31 oktober 2023, dengan setiap madrasah memiliki waktu/hari yang ditetapkan pada jadwal by aplikasi.

Ahmad menambahkan, kegiatan ANBK ini bertujuan untuk mengukur kecerdasan anak dalam segi literasi dan numerasi. Adapun literasi numerasi dimaksudkan untuk mengukur kemampuan berpikir dari penggunaan konsep, prosedur, dan fakta matematika untuk menyelesaikan masalah sehari-hari pada berbagai jenis konteks yang relevan bagi individu. (Val)

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Bayu Bijaksono
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -