Berita

Isi Binrohtal Di Polres Bolmut, Penyuluh Agama Kristen Beri Penguatan Bagi Tahanan Beragama Kristiani

Sabtu, 18 Mei 2024 21:35 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Kemenag) -- Kegiatan Bina Rohani dan Mental (Binrohtal) kepada tahanan Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) adalah salah satu program Penyelenggara Kristen Kantor Kementerian Agama Bolmut yang telah teragendakan.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis, diisi dengan penyuluhan oleh Penyuluh Agama Kristen. Pada Selasa (14/5/24), kegiatan Binrohtal dilakukan oleh para penyuluh, diantaranya Maygresye, Monica Pakasi, Hana Mawuntu, dan Johar Putra.

Dalam materi penyuluhan, para tahana Polres beragama Kristiani tersebut diberi penguatan dan pembinaan melalui Ayat Alkitab dari 1 Korintus 15:9-10. Keberadaan para tahanan ini digambarkan dengan riwayat Paulus dengan kesaksian yang menggambarkan pengalaman iman yang dilaluinya bersama dengan Tuhan. Sekalipun ia merasa dirinya tidak layak karena pernah berbuat kesalahan yakni menganiaya jemaat Kristus, namun Paulus sungguh sangat merasakan kasih karunia Tuhan dalam hidupnya. Ia mendapat kesempatan untuk hidup dalam pertobatan. 

Firman ini diharap hendak menguatkan para tahanan sebagai orang yang percaya, bahwa mereka pun pasti menerima kasih karunia yang sama seperti yang diterima Paulus, yakni kesempatan untuk benar-benar bertobat dan memperbaiki diri lewat kerja keras menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 

Firman ini juga memotivasi para tahanan untuk tetap mengucap syukur dalam segala keadaan, baik ketika berada dalam tahanan melewati proses hukuman, bahkan ketika mereka dibebaskan nanti. 

Humas

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Monica Pakasi

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -