Berita

Idrus : ZI Diejawantahkan Dengan Kinerja Bukan Sekedar Administrasi

Senin, 5 Agustus 2024 10:38 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Kemenag) – Kepala Kantor, Idrus Sante menegaskan bahwa Zona Integritas (ZI) tidak hanya sekadar label, tetapi sebuah komitmen nyata dari setiap instansi untuk melakukan reformasi birokrasi yang lebih baik.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berusaha mewujudkan pelayanan yang cepat, tepat, dan transparan kepada masyarakat melalui penerapan dan implementasi ZI. Penerapan Zona Integritas adalah bukti komitmen kami untuk terus memperbaiki pelayanan publik.

“pembangunan Zona Integritas adalah upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan membangun kepercayaan masyarakat, maka itu kita berkomitmen untuk menerapkan ZI ini secara perlahan”, ungkap Kepala Kantor saat memimpin apel pagi di ruang PTSP, Senin (5/8/24).

Menurutnya, ZI bukan hanya sekedar pengeloaan administrasi yang harus dipenuhi dalam menghasilkan nilai yang baik melalui penilaian pada Aplikasi Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI), akan tetapi wujud nyata dari birokrasi yang bersih dan melayani, serta bebas dari praktik korupsi.

Tujuan utama pembangunan ZI jelasnya, adalah perbaikan mutu pelayanan, peningkatan kinerja, dan komitmen bersama dalalm menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), juga kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan.

“yang kita perlu lakukan adalah pengejawantahan dari ZI, yakni perbaikan pelayanan yang sesuai dengan tujuan yang diharapkan”, tandasnya.

Pelayanan publik yang berkualitas adalah hak setiap warga negara, dan Zona Integritas adalah langkah nyata menuju pencapaian tersebut. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -