Berita

Idrus Tanda Tangani Pakta Integritas Sebagai Wujud Komitmen Kinerja ASN

Sabtu, 24 Pebruari 2024 05:58 WIB
  • Share this on:

Manado (Kemenag Bolmut) -- Untuk mewujudkan komitmen dalam pelaksanaan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Idrus Sante menandatangani Pakta Integritas Komitmen Kinerja Tahun 2024.

Bertempat di aula Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jum`at (23/2/24) dihadapan Kakanwil Kemenag Sulut H. Sarbin Sehe, Kakan Idrus dan seluruh pejabat Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota membubuhi tanda tangan pada lembaran bermaterai Pakta Integritas Komitmen Kinerja sebagai pernyataan sikap melaksanakan 7 program yang termuat di dalamnya.

7 progam tersebut yakni 1) Menyiapkan satuan kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM); 2) Meningkatkan efisiensi dan efektivitas tata kelola manajemen tata usaha, perencanaan, keuangan dan BMN, kepegawaian, dan kehumasan; 3) Mendorong percepatan dan penyelesaian izin pendirian dan pembangunan rumah ibadah yang bermasalah; 4) Mendorong percepatan sertifikasi dan ruislag (tukar guling) tanah wakaf; 5) Mendukung implementasi penyelenggaraan jaminan produk halal dan gerakan nasional mandatori halal 2024; 6) Mendorong implementasi budaya literasi numerasi bagi peserta didik madrasah dengan menggunakan metode GASING; 7) Responsif atas isu keagamaan.

Kakanwil Sarbin dalam arahannya menegaskan, bahwa penandatanganan ini bukan hanya sebuah simbol belaka. Namun diharapkan seluruh pejabat memahami apa saja yang dimaksud dalam pakta integritas tersebut, melakukan langkah-langkah mitigasi yang konkret sehingga dapat menjadi komitmen dalam bekerja.

Dengan penandatanganan Pakta Integritas Perjanjian Kinerja ini, seluruh pejabat administrasi dan fungsional berkomitmen untuk melaksanakan tugas, fungsi dan wewenang serta sumber daya yang tersedia dalam mendukung pencapaian kinerja Kementerian Agama selama tahun 2024.

Terkait hal ini, Kakan Idrus mengatakan bahwa dilingkup Kemenag Bolmut komitmen kinerja ini telah dibahas sebelumnya secara mendalam, sehingganya langkah-langkah mitigasi dalam pelaksanaannya telah disusun stap by stap dalam road-map dan time-linenya.

Setelah dilakukannya penandatanganan ini, Idrus menyatakan siap untuk mengimplementasikan komitmen secara maksimal untuk mewujudkan reformasi birokrasi berdampak. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -