Berita

Idrus Sante Buka Kegiatan Capacity Building Revitalisasi KUA

Senin, 31 Juli 2023 16:17 WIB
  • Share this on:

Boroko – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Idrus Sante hadir sekaligus membuka kegiatan Capacity Building Revitalisasi dalam pemenuhan dan pengelolaan sarana dan prasaran KUA Kabupaten Tahun 2023, yang digelar oleh Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Senin (31/7/23) di RM. Laviesta Desa Kuala Kecamatan Kaidipang.

Dalam sambutannya, Idrus mengungkapkan bahwa capacity building program revitalisasi KUA ini sejalan dengan program  dan semangat perubahan Kementerian Agama Pusat, utamanya adalah revitalisasi KUA, yang didalamnya tercakup pemenuhan dan pengelolaan sarana dan prasarana KUA.

“diharapkan kegiatan ini dapat memberi manfaat dalam membangun citra dan kinerja yang baik dilingkup KUA”, harap Idrus.

Lebih lanjut Kakan Idrus menegaskan bahwa Kementerian Agama saat ini menitikberatkan pada pengembangan teknologi informasi. Sehingga hal ini juga menjadi tantangan bagi kita semua teristimewa bagi seluruh personil  KUA, untuk melek IT (Information Technology) demi optimalisasi dalam memberikan pelayanan adminitrasi kepada masyarakat secara tepat dan berkualitas.

Hal penting tambah Idrus yang perlu menjadi perhatian adalah, peningkatan kapasitas kelembagaan yaitu kelembagaan KUA sebagai garda terdepan melaksanakan program Kemenag ditingkat kecamatan. Juga peningkatan kualitas SDM di KUA yang harus berkualitas dan dapat bersosialisasi dengan masyarakat dilingkungan KUA berada. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan
Fotografer:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -