Berita

Idrus Hadiri Pelepasan Pawai Ta`aruf Isra` Mi`raj Kecamatan Kaidipang

Kamis, 8 Pebruari 2024 11:40 WIB
  • Share this on:

Kaidipang - Pemerintah Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Pawai Ta`aruf dalam rangka memperingati Isra` Mi`raj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H/2024 M. 

Kegiatan bertemakan Pawai Ta`aruf Isra`Mi`raj ini diikuti oleh satuan pendidikan di Kecamatan Kaidipang termasuk Madrasah, diantaranya MI Bigo Selatan, MTs Alkhairaat Boroko, MTs Negeri 2 Bolmut, didampingi para guru.

Pelepasan peserta pawai ini dilangsungkan sekira pada pukul 07.30 Wita, Kamis (8/2/24) oleh Camat Kaidipang Moh. Misaalah dengan mengambil titik star depan halaman Kantor Camat Kaidipang. Dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmut Idrus Sante, Kapolsek urban Kaidipang, Kasie Bimas Islam Kemenag Bolmut, dan KUA Kecamatan Kaidipang.

Camat Misaala mengatakan bahwa peringatan Isra Mi’raj ini tidak hanya diperingati secara ceremonial setiap tahun, tetapi kita sebagai umatnya harus meneladani akhlak dan pribadi Nabi Besar Muhammad SAW. 

Selaku pimpinan Kementerian Agama Kabupaten Bolmut, Idrus mengapresiasi kepada pemerintah Kecamatan atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya pelaksanaan Pawai Ta`aruf ini sebagai sarana pendidikan bagi peserta didik agar bisa mengenal dan memahami lebih dalam tentang Islam. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -