Berita

Idrus Hadiri Meet & Brief 4000 ASN Kemenag, Menag Urai Prestasi Selama 3 Tahun Terakhir.

Jumat, 5 Januari 2024 08:35 WIB
  • Share this on:

Bolmut- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Idrus Sante bersama Pejabat Administrator Kementerian Agama Kabupaten/Kota se- Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dipimpin Kakanwil Kemenag Sulut H. Sarbih Sehe, menghadiri acara Semarak HAB 78 serta Meet and Brief Bersama Menteri Agama RI Gus Men Yaqut Cholil Qoumas di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Kamis (04/01/2024).

Acara ini digelar dalam rangkaian kegiatan HAB Kementerian Agama RI yang ke-78 sekaligus Ulang Tahun Menteri Agama yang dihadiri oleh lebih dari 4000 ASN Kementerian Agama seluruh Indonesia.

Hadir, Wamenag Saiful Rahmat Dasuki, para Pejabat Eselon I hingga IV kantor Pusat Kemenag, para Kepala Kanwil Kemenag Provinsi, para pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN), dan para Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Ketika dihubungi tim humas via WhatsApp, Jum`at (5/1/24) pagi, Kakan Idrus mengatakan dalam moment pertemuan besar ini Menag menyampaikan Selamat HAB ke 78 kepada semua jajarannya. Ia mengajak semuanya untuk bersyukur atas peran Kementerian Agama selama 78 tahun dalam menjaga kerukunan umat beragama dan merawat toleransi di negara Indonesia yang majemuk.

Momen awal tahun dan peringatan HAB ini lanjut Idrus, menurut Gus Men adalah waktu yang tepat untuk melakukan refleksi sekaligus mengukir harapan atas sejarah Kementerian Agama.

Mengutip berita pada laman resmi http://Kemenag.go.id, dalam kesempatan itu Menag menguraikan berbagai prestasi yang ditorehkan Kemenag sejak dinahkodai oleh Menag Yaqut selama 3 tahun.

Diantaranya, pertama, Aplikasi PUSAKA telah dihadirkan. Superapps ini mengintegrasikan berbagai aplikasi yang selama berjalan hingga ada dalam satu genggaman. Kedua, Cyber Islamic University didirikan, untuk memberikan akses kepada para guru yang belum S1 dan siapa pun yang ingin belajar di perguruan tinggi secara online, di mana pun mereka berada.

Ketiga, lebih dari 1.000 KUA telah direvitalisasi. Keempat, lebih dari 2.000 pesantren menerima program Kemandirian Pesantren. Kelima, Candi Borobudur dan Candi Prambanan telah menjadi pusat ziarah dan ibadah dunia bagi umat Buddha dan umat Hindu. Dan Keenam, tingkat kepuasan jemaah pada dua tahun terakhir penyelenggaraan ibadah haji juga masuk kategori Sangat Memuaskan

Gus Men menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Agama yang telah bekerja keras mewujudkan misi bersama melayani umat beragama sebaik-baiknya. Menurutnya, capaian ini telah mendapat puluhan apresiasi dan penghargaan dari berbagai instansi dan Lembaga, dan itu patut disyukuri. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -