Berita

Hadiri Persemian SBSN, Idrus Harap Di Tahun Berikut MTs N Di Bolmut Akan Tersentuh

Minggu, 28 Januari 2024 13:16 WIB
  • Share this on:

Bolmut - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (bolmut) Idrus Sante, bersama Kepala Seksi Pendidikan Islam Ahmad Modeong dan Kepala MTs N se-Bolmut menghadiri peresmian Gedung Madrasah Negeri SBSN dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bertempat di MTs N 1 Manado, Sabtu (27/1/24).

Pembangunan gedung SBSN MTs N tahun 2019 - 2023, diresmikan secara langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI H. Muhammad Ali Ramdhani, didampingi Kepala Kanwil Kemenag Sulut H. Sarbin Sehe, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Dirjen Ali Ramdhani dalam sambutannya menyampaikan bahwa prestasi peserta didik perlu ditingkatkan, utamanya dalam pengetahuan agama. Hal ini tentunya untuk menyeimbangkan antara fasilitas yang diberi dengan mutu pendidikan keagamaan pada madrasah.

Diketahu, Bangunan SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) merupakan sebuah program bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Agama RI dalam meningkatan sarana dan prasarana pendidikan yang dapat menunjang proses belajar mengajar di madrasah.

Kakan Idrus berharap di tahun-tahun berikut bangunan SBSN ini akan masuk ke Kabupaten Bolmut, mengingat ada 2 MTs Negeri yang hingga saat ini belum tersentuh dengan bantuan fasillitas ini.

“lokasi MTs N di Kabupaten Bolmut sudah ditinjau, semoga tahun tahun berikut kita akan dapat jatah bantuan fasilitas serupa”, ucap Idrus.

Hadir dalam kegiatan ini para Pejabat Administrator di lingkungan Kanwil Kemenag Sulut, para Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, serta Kepala MTs N se-Sulawesi Utara. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -