Berita

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Kakan Idrus Ajak Teladani Akhlak Rasulullah

Kamis, 12 Oktober 2023 13:31 WIB
  • Share this on:

Kaidipang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Idrus Sante menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, yang digelar oleh Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Bolmut, di aula Kantor Camat Kaidipang, Kamis (12/10/23).

Perayaan Maulid Nabi ini turut dihadiri Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, Camat Kaidipang, perwakilan Polsek Kaidipang, Civitas MTs N 2 Bolmut, siswa serta orang tua siswa.

Kegiatan berlangsung meriah, diisi dengan penampilan pidato 4 Bahasa dari siswa, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan Bahasa Daerah. Ditambah dengan atraksi Tahfidz Qur`an sambung ayat dari beberapa siswa, dan ditutup dengan penampilan qasidah.

Kepala Kantor dalam sambutannya memberikan penguatan keimanan kepada seluruh tamu undangan,  dengan mengajak untuk menaladani akhlak Rasulullah SAW dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, serta menjaga ukhuwah, kebersamaan, kedamaian, persatuan dan kesatuan sebagaimana sifat Rasulullah yang patut dicontoh.

Mengutip tema kegiatan “meneladani sifat Rasulullah SAW dalam untuk menciptakan generasi yang islami”, Idrus berharap kegiatan ini memiliki nilai manfaat besar bagi siswa untuk menciptakan generasi masa depan yang berakhlakul karimah, dan berjalan diatas nilai-nilai ketuhanan. (Val)

 Humas

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Rival Intan
Fotografer:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -