Berita

Hadiri Peringatan Isra` Mi`raj Di MI Alkhairaat Padang, Idrus Dibuat Kagum Para Santri

Kamis, 8 Pebruari 2024 22:44 WIB
  • Share this on:

Bintauna - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Alkhairaat Padang Kecamatan Bintauna, menggelar acara peringatan Isra` Mi`raj Nabi Muhammad SAW. Tahun 1445 H/2024 M, Kamis (8/2/24) yang dilangsungkan di halaman madrasah. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Idrus Sante menghadiri kegiatan yang digelar secara sederhana tersebut, namun sarat akan makna dan syi`ar agama.

Sesaat sebelum acara dimulai, Kakan bersama tamu undangan lainnya disuguhkan dengan penampilan luar biasa dari para santri, diantaranya atraksi tahfidz Juz 30 dan penyampaian ceramah hikmah Isra` Mi`raj.

Tak hanya itu, decak kagum orang nomor satu di Kemenag Bolmut ini tampak saat menyaksikan acara pembukaan yang dipandu langsung oleh santriwati, serta kalam ilahi yang dibacakan juga oleh santriwan. Bahkan ditengah acara, para santri ini membacakan Sholawat Nariyah secara bersama diikuti para tamu yang hadir.

Ia memberikan apresiasi kepada Kepala Madrasah, Abd . Rahim Lahap bersama jajaran tenaga pendidik dan kependidikan, yang telah mensuport dan membina peserta didik untuk berani menampilkan kemampuan yang dimiliki oleh para santri.

"saya kagum dengan setingan acara ini, menonjolkan keberanian santri dihadapan banyak orang, mulai dari tahfidznya, ceramah, pemandu acara sampai pembaca kalam ilahina semuanya adalah santri", Ucap Idrus penuh kagum dalam sambutannya.

Lanjut jelasnya, ini menandakan bahwa santri MI Alkhairaat Padang adalah generasi yang tidak hanya pintar dalam berfikir, namun kepintaran itu juga ada dalam diri dan hati mereka. Ditopang dengan amalan-amalan sholawat yang ditanamkan dalam diri para santri, yang menjadikan hati mereka lembut sehingga kelembutan itu menjadikan perilaku dan perangai yang berahklak.

Kakan berharap kebaikan yang ditanamkan kepada para santri sejak dini, menjadi bekal bagi mereka yang akan dituai saat tumbuh dewasa, menjadi generasi berakhlak qurani dalam menyongsong Indonesia Emas pada tahun 2045 yang akan diisi oleh generasi saat ini. (Val)     

 

Humas
 

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -