Berita

Hadiri Perayaan Natal, Idrus Ajak Umat Kristiani Jadi Patriot Kedamaian Dan Kerukunan

Selasa, 5 Desember 2023 16:26 WIB
  • Share this on:

Boroko – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Idrus Sante mengajak umat Kristiani memaknai hari Natal tahun 2023 ini sebagai momentum mensucikan jiwa dan menjadikan diri sebagai pribadi dan patriot yang menghadirkan kedamaian dan kerukunan dimuka bumi.

Ajakan ini disampaikannya dalam sambutan perayaan Ibadah Natal tahun 2023 dilingkungan Kantor Kemenag Bolmut, Selasa (5/12/23) di Gereja GMIBM Centrum Boroko, Kecamatan Kaidipang.

Kakan mengatakan, tema besar Natal tahun 2023 yakni "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi". Tema ini mengambil inspirasi dari ayat Lukas 2:14 yang berbunyi "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya".

Bagi umat Nasrani, Natal merupakan perayaan sukacita karena Allah berkenan menjumpai seluruh ciptaannya dalam peristiwa kelahiran Yesus Kristus. Natal mengajak umat beriman untuk masuk dalam karya penyelamatan Allah dan bertemu dengan Sang Juru Selamat agar mengalami damai sejahtera.

Damai sejahtera sebagai suasana hidup yang damai, rukun, dan tentram, tidak hanya berkaitan dengan hubungan antara manusia dengan Allah, tetapi juga hubungan antar sesama umat manusia dan antara manusia dengan alam semesta.

“Yesus dalam kepercayaan umat kristiani, dilahirkan dimuka bumi sebagai juru selamat bagi kaummnya. Pembawa kedamaian bagi dunia dan seisinya. Sudah menjadi keharusan bagi umatnya, menjadikannya sebagai teladan untuk melahirkan kedamaian, menjaga dan merawat kerukunan baik antar sesama umat kristiani, dan antar umat beragama pada umumnya”, jelas Idrus dalam sambutannya.

Diakhir sambutan, Kakan mengucapkan selamat Natal bagi umat Kristiani dilingkungan Kantor Kemenag Bolmut secara khusus, dan kepada seluruh umat Kristiani secara umum yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -