Berita

Hadiri Pengukuhan MDK Sulut, Idrus : Ini Pesan Dirjen Bimas Islam

Jumat, 1 Desember 2023 21:51 WIB
  • Share this on:

Bolmut - Bertempat di Hotel Grand Whiz Manado, Jum`at (1/12/23) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Idrus Sante menghadiri Pengukuhan Pengurus Wilayah Majelis Da'i Kebangsaan (MDK) Sulawesi Utara masa bhakti 2023-2027.

Pengurus Wilayah Majelis Da'i Kebangsaan (MDK) Sulawesi Utara ini, dikukuhkan langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama (Kemenag) RI, Kamaruddin Amin, yang didampingi Kakanwil Kemenag Sulut, H. Sarbin Sehe.

Dalam sambutannya Kamaruddin mengungkapkan pentingnya kolaborasi dan sinergitas para da`i untuk mencapai tujuan bersama dalam misi meningkatkan kehidupan beragama di Indonesia, bagaimana kehidupan di Indonesia ini meningkat, bagaimana kontribusi agama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara semakin meningkat mutu dan kualitasnya. Meskipun kata Kamarudin Indonesia adalah negara muslim terbesar didunia dan memiliki tingkat  stabilitas politik yang sangat bagus.

“Meskipun demikian kondisi seperti ini harus kita rawat karena tidak ada garansi kondisi ini akan terus seperti ini”, ungkapnya dihadapan para da`i.

Majelis Dai Kebangsaan kata Kamaruddin, punya visi untuk meningkatkan kualitas kehidupan beragama Indonesia, melalui peran tokoh-tokoh agama yang memiliki posisi penting ditengah masyarakat untuk menyuarakan pentingnya merefleksikan ajaran agama dalam kehidupan sosial.

“Agama adalah sebuah nilai, sebuah ajaran yang perlu direfleksikan dalam kehidupan sosial kita, memberikan perspektif terhadap persoalan-persoalan yang sedang dihadapi bangsa kita. Kita harus berkontribusi mengambil peran untuk menempatkan agama dalam posisi yang seharusnya, menepatkan agama pada pusat peradaban Indonesia, begitu juga dengan para Mubalig/Dai”, jelasnya.

Menanggapi pesan Dirjen Bimas Islam itu, Kakan Idrus dalam hal ini juga berharap para Mubalig/Dai khususnya di wilayah Bolmut juga dapat memberikan peran dan kontribusi terbaik dan berkualitas untuk bangsa dan negara terutama diwilayah Kabupaten Bolmut yang dihuni oleh dua agama, yakni Islam dan Kristen.

Turut hadir dalam kegiatan pengukuhan ini Gubernur Sulut yang diwakili Kadis Lingkungan Hidup Arfan Basuki, Forkopimda Sulut, Kabid Bimas Islam H. Rikson Hasanati, serta Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Sulut. (Val)

----------

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -