Berita

Hadiri Pembukaan Porseni Kemenag BMR 2023, Kabag Minta Kompetisi Ini Dilandaskan Dengan Nilai Kemanusiaan Dan Kebersamaan

Rabu, 13 Desember 2023 22:49 WIB
  • Share this on:

Boroko – Kompetisi Olahraga dan seni antar Pegawai Kementerian Agama Se-Bolaang Mongondow Raya (BMR) sejatinya adalah ajang untuk membangun solidaritas, merajut ukhuwah, dan menjalin tali silaturahmi sesama warga Kementerian Agama.

Ungkapan ini disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Basri Saenong saat mewakili Kakanwil menghadiri pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Kemenag Se-BMR Tahun 2023, Rabu (13/12/23) yang dusatkan di Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

“saya kira tujuan kegiatan ini sudah tersirat dalam tema yang diangkat, sebuah nilai kemanusiaan dan semangat kebersamaan yang jadi acuan pada kegiatan porseni tahun ini”, kata Kabag dihadapan kontingen dan para Kepala Kantor.

Dalam sambutannya, Kabag menekankan pentingnya nilai kebersamaan dan kejujuran dalam berkompetisi pada porseni ini, yang hakekat daripada olahraga dan seni dapat diambil dan diimplementasikan dalam pekerjaan di unit kerja masing-masing.

“dalam olahraga, tentunya ada strategi yang bisa kita ambil untuk diimplementasikan dalam kerja-kerja cerdas kita di unit dan pekerjaan kita masing-masing, pun begitu dengan Seni yang sejatinya dibungkus dengan keindahan”, sambungnya.

Kabag Basri mengajak kontingen untuk berlomba dan tampil maksimal, namun ia mengingatkan bahwa tujuan utamanya adalah menghadirkan nilai kemanusiaan, serta menjunjung tinggi semangat kekeluargaan dalam meraih prestasi.

“prestasi tidak harus juara, tapi prestasi adalah perjuangan kita untuk tampil dan berkompetisi secara maksimal dan memberikan yang terbaik”, tutupnya.

Diakhir sambutannya, Kabag berharap kegiatan ini dapat mendatangkan manfaat yang baik dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI yang ke 78. (Val)

 

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -